Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus Rog Phone

 awalnya asus meluncurkan seri Laptop ROG dan pada  Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone
Image source : Google
Asus ROG Phone telah di rancang semenjak tahun 2013 di targetkan sebagai sang raja gaming gadget sesuai dengan sloganya ROG (Republic Of Gamers) awalnya asus meluncurkan seri Laptop ROG dan pada Computex 2018 tahun ini Asus meluncurkan Asus ROG Phone sebagai pesaing gres di dunia smartphone khusus game.

Asus ROG Phone atau ZS600KL itula seri yang di sematkan oleh perusahaan asus untuk smartphone gamingnya berbeda dengan seri sebelumnya Zenfone Asus. Asus ROG Phone di desain sama halnya menyerupai seri laptop ROG untuk menarik para gamers. Asus ROG Phone merupakan tanggapan dari pihak perusahaan untuk menjawab tantangan bersaing di dunia game berbasis smartphone sehabis sebelumnya rilis  Razer Phone dan Xiomi Black Shark.

Baca juga : 10 Laptop Gaming Terbaik di Tahun 2018!!


Desain Asus ROG Phone

Asus ROG Phone menawarkan tampilan yang berbeda dengan smartphone pada umumnya sehingga akan terlihat lebih eksentrik dengan meneruskan desain dari laptop ROG dengan garis-garis tajam, tampilan hitam, dan terlihat terang bahwa ini gadgetny para gamers.

Pada fingerprint scanner, kamera, dan modul flash di bab berlakang sangat berbeda dari ponsel lainya, dan ada logo ROG yang mempunyai pencahayaan yang sanggup di customize. Terdapat pula speaker stereo dengan desain yang sedikit menonjol namun tidak menggangu kenyamanan dalam bermain game.

Sebagian besar bab belakang Asus ROG Phone dilapisi dengan beling (plexiglass). Asus juga menambahkan desain melengkung untuk tiap sisi belakang smartphonenya yang membuatnya lebih gampang di gunakan dengan satu tangan.

Tombol power on/off dan volume ada di sisi kanan, disertai dengan dua port USB Type-C untuk memasang aksesoris atau docking tambahan yang tersedia untuk Asus ROG phone eksklusif dari pihak Asus itu sendiri. Namun jikalau kau mencari daerah pengisian daya dimana? jangan takut untuk mengisi daya ada port Type-C tambahan di bab bawah.

Secara keseluruhan, Asus ROG tentu berbeda dengan smartphone lainya terang fokusnya para "Gamers".

Spesifikasi Dan Fitur Asus ROG Phone

Display6.0-inch, 18:9, 2160x1080, AMOLED with 90Hz refresh rate
CPUExclusive Qualcomm Snapdragon 845 chip @2.96GHz
GPUQualcomm Adreno 630
RAM8GB
OSAndroid 8.1 Oreo with custom "ROG Gaming" ZenUI skin
Storage128GB / 512GB
Rear camera12MP + 8MP (120-degree wide-angle)
Front camera8MP
Fingerprint scannerYes
Battery4,000mAh, USB Type-C, 20W fast charging
SpeakersDual front-facing stereo speakers with smart amplifier
SensorsAccelerometer, e-compass, proximity sensor, Hall sensor, ambient-light sensor,
fingerprint sensor, gyroscope, 2 x ultrasonic AirTriggers
Connectivity802.11a/b/g/n/ac/ad 2x2 MIMO
Wi-Fi Direct and WiGig 802.11ad wireless display support
Bluetooth 5.0 and NFC, 3.5mm headphone jack
Dimensions158.8 x 76.2 x 8.6mm
Weight200g
Layar

Dengan layar 6inc, asus bertujuan untuk menawarkan kepuasan bermain game kepada para penggunanya. Asus ROG Phone menggunakan layar AMOLED 90Hz dengan waktu respons 1ms, dengan rasio 18:9 dan resolusinya Full HD + (1080x2160) menghasilkan 402ppi yang sanggup membantu sebuah game berjalan lebih baik. Mendukung pula HDR, rasio kontras 10000:1 dengan multi-touch input 10-point.
 awalnya asus meluncurkan seri Laptop ROG dan pada  Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone
Image source : The Tech Chap

Prosesor, Memori, Dan Penyimpanan

Asus ROG Phone menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan "Speed-binned" 2.96Ghz, versi tercepat dan tertinggi pada dikala ini. RAM 8GB sebagai standar smartphone gaming dan asus mengklaim telah di lakukan tolak ukur menyerupai AnTuTu, Geekbench dan 3DMark. Ruang penyimpanan mencapai 128GB dan akan ada seri 512GB, namun tidak ada slot untuk kartu microSD.

Kamera
 awalnya asus meluncurkan seri Laptop ROG dan pada  Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone
Image source : The Tech Chap
Asus ROG Phone di buat dengan fokus untuk game, maka asus hampir tidak melaksanakan perbaharuan yang besar pada kamera. Asus ROG Phone mempunyai kamera belakang ganda 12Mp dan 8Mp dengan pengaturan yang sama dengan ZenFone 5. Kamera depan 8Mp ukuran yang standar untuk sebuah smartphone di zaman mimilenial.

Konektivitas dan audio
 awalnya asus meluncurkan seri Laptop ROG dan pada  Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone
Image source : The Tech Chap
Dengan banyaknya port USB pada sisi samping dan bawah yang berbeda dengan smartphone lain, maka untuk persoalan konektivitas Asus ROG phone sangat mensuport fasilitas bagi para gamers. Asus ROG Phone dilengkapi dengna spesifikasi terbaru NPC, GPS, Bluetooth 5.0 dengan aptX HD dan susunan sensor yang biasa kita temukan di semua smartphone sekarang.

Ada juga Wi-Fi 11 ac/dc ganda dan hingga 1.2 Gbps LTE (Cat 18) dengan modem Qualcomm X20. Untuk audio adanya jack headphone, DTS headphone: X dengan 7.1 virtual surround sound dan santunan Hi-Res Audio maka Asus ROG Phone akan menjadi ponsel yang mempunyai bunyi paling cantik dan keras.

Daya Tahan Baterai
 awalnya asus meluncurkan seri Laptop ROG dan pada  Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone
Image source : The Tech Chap
Seperti Razer Phone, Asus ROG Phone mempunyai baterai 4000mAh yang lebih besar lantaran di tahun 2018 ini rata-rata smartphone kapasitas baterainya hanya 3000mAh.

Pertanyaanya berapa usang akan bertahan apabila di pakai untuk bermain game?
Asus menjawab dengan kecepatan tinggi Snapdragon 845 dan pengaturan tertinggi dari sebuah game serta dengan menggunakan jaringan Wifi, Asus ROG Phone sanggup bertahan 7 jam dan apabila di pakai untuk memutar video akan bertahan 11 Jam.

Dengan port USB pengisian baterai mendukung Qualcomm Charge 3.0. Namun, port kustom pada sisi layar mendukung Quick Charnge 4.0 dan pengisian eksklusif HyperCharge. Untuk kini hanya Asus, yang sanggup menciptakan baterai ponsel menjadi 60% hanya dalam waktu 33 menit.

Harga Asus ROG Phone & Ketersediaan

Pihak Asus belum mengkonfirmasi berapa harga Asus ROG Phone, namun harganya akan bergantung pada hal-hal menyerupai pesaingan pasar. Razer phone sebagai pesaing smartphone khusus gaming £ 699 (Rp 13.028.506,-). Jadi Harga Asus ROG Phone sendiri tidak akan terlalu jauh berbeda dari para pesaingnya lantaran sebuah harga juga menjadi faktor kesuksesan sebuah produk bila di luncurkan kepasar.

Aksesoris Tambahan Asus ROG Phone

 awalnya asus meluncurkan seri Laptop ROG dan pada  Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone
Image source : The Tech Chap
Pendingin tambahan AeroActive, ini merupakan kipas dan klip yang di colokan melalui port USB pada sisi samping. Tidak hanya menambahkan kipas yang perputaranya sanggup di kontrol tetapi Asus juga menambahkan port USB-C dan headphone sehingga tidak menganggu kenyamanan pada dikala bermain game dengan mode landscape.

Tidak hingga disitu ada juga satu set sensor AirTrigger Ultrasonik. diantara sudut kanan dan kiri ketika mode landscape fungsinya sensor ini menyerupai mirip R1/L1 pada joystick sehingga akan lebih memudahkan kau untuk bermain game tanpa tambahan gamepad.

Serta adanya fitur "advanced vibration haptics" misalkan kau bermain fps apabila ada arah tembakan sebelah kanan maka kau akan segera mengetahuinya dengan tambahan getaran pada sisi kanan begitupula sebaliknya.
 awalnya asus meluncurkan seri Laptop ROG dan pada  Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone
Image source : The Tech Chap
Dock TwinView, yang memungkinkan pengalaman gaming handheld dual-screen. Asus ROG Phone di letakan dibagian atas, dan kau sanggup menggunakan layar ponsel yang dibawah untuk melaksanakan hal lain menyerupai menonton film atau kontrol game.

Ada juga kontroller Gamevice, yang memberi kau kontrol menyerupai konsol untuk bermain game, sementara WiGig Dock memungkinkan kau untuk mentransmisikan Asus ROG phone ke monitor dan bermain menggunakan keyboard dan mouse. Asus ROG phone juga mendukung fitur pencahayaan Asus 'AuraSync dan RGB.

Aplikasi Dan Software Asus ROG Phone

 awalnya asus meluncurkan seri Laptop ROG dan pada  Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone
Image source : The Tech Chap
Asus ROG Phone menggunakan sistem operasi android 8.1 Oreo terbaru. Dengan antarmuka ROG gaming UI milik Asus yang terlihat sangat sesuai untuk sebuah smartphone. Asus ROG Phone juka di dukung dengan aplikasi Game Center yang menawarkan isu menyerupai sumber daya, sistem dan aplikasi ini juga sanggup menyesuaikan kecepatan kipas dari AeroActive Cooler.

Fitur yang paling menakjubkan dan mungkin paling di butuhkan oleh para gamers yaitu fitur "X mode" yang akan membebaskan RAM dari banyak sekali proses yang tidak diharapkan sehingga sanggup memaksimalkan performa dari prosesor.

Baca juga : 8 Gamepad Yang Wajib Kamu Coba Untuk Mendukung Mobilitas Gamingmu!!

Kesimpulan

Apakah kau harus mempunyai Asus ROG Phone?
Dengan slogan ROG (Republic Of Gamers), kita ketahui sendiri betapa elegan dan baiknya laptop seri ROG harga dengan performanya sangat sebanding lumayan mungkin hal yang sama akan terjadi dengan smartphone "Asus ROG Phone". Dengan prosesor tertinggi dari semua jenis smartphone gaming menyerupai Razer Phone dan Xiomi Black Shark Ponsel ini siap melahap banyak sekali jenis game terbaik untuk kini maupun beberapa tahun kedepan.

Akhir Kata
Terima kasih telah berkunjung jangan lupa untuk share karna menyebarkan itu indah biar sanggup saling membantu bagi teman yang membutuhkan artikel ini, follow juga blog melalui email untuk terus mendapat update terbaru dari laman saya.

Sumber https://www.pasarpanduan.com/